Monday, June 20, 2011

-------------- skr*ps* yang krispi krauss krauss ---



Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Alloh, sesungguhnya tiada terputus asa dari rahmat Alloh --- melainkan kaum yang kafir. (QS Yusuf: 87)

Ngomongin hal yang satu ini rasanya bisa memberikan efek kliyengan stadium empat, berasa seperti Superman yang lagi ketemu sama batu krypton deh. Why? I don’t know. Rasanya isin, deg-degan, pokoke ra genah rasane nek dah ngobrol dengan topik yang satu ini. Buthek thok lah :D. Dan hanya ada satu cara untuk menaklukannnya, face it! That’s all. Bahkan saya yakin betul, setiap orang mempunyai cara sendiri untuk face it dan fight for it. Dalam kurun waktu yang berbeda. Dalam langkah yang berbeda. Dan dengan semangat yang juga berbeda.

So why? Orang selalu hanya ingin tahu APA yang kita lakukan, bukan KENAPA kita melakukannya. Banyak yang kerjaannya menyalahkan orang lain tanpa tahu apa yang sebenarnya terjadi. Sibuk mencela, mengatur kehidupan orang lain. Terobsesi mengurusi orang lain. Dan ada lagi yang kerjaannya menjudge orang lain, padahal TAHU APA TENTANG ORANG LAIN? Kalau memang tidak tahu pasti apa yang sedang terjadi, ya lebih baik diam.

Saya paham betul perasaan mereka-mereka yang mulai bosan ditanya KAPAN LULUS? Rasanya lebih danger bin disaster ketimbang ditanya KAPAN MARRIED? :D Segala macam sindiran, judging atau tatapan merendahkan pernah saya dapatkan untuk hal yang satu ini. Bahkan dari orang-orang yang kita harapkan dukungannya. Tapi akan selalu kembali pada sebuah realita bahwa orang selalu hanya ingin tahu “sampai mana”, bukan “kenapa baru sampai sini”.

Kalau saya sih, sekarang sudah kebal (mencoba mengebalkan diri) dengan segala macam sindiran mulai dari yang halus sampai yang pedas. Agaknya, anjing menggonggong kafilah berlalu bisa menjadi analoginya. Atau lebih enaknya, anjing menggonggong, TIMPUK AJA! Hauhauhau. Biarlah orang berkata apa, yang penting saya tahu bagaimana saya fight for it. Saya yang lebih tahu dan paham bagaimana usaha saya dan apa yang sedang saya hadapi. Bukan mereka. Anggap saja itu juga cambukan penyemangat.

Saya pun tahu bahwa permasalahan setiap orang berbeda-beda tentang hal yang satu ini. Tak perlu lah saya floor di sini permasalahan mereka satu persatu. Tetapi mereka (juga saya) mempunyai pengharapan yang sama, pray and support. Wa bil khusus dari lingkungan sekitar, dari yang mereka cintai. Ada tipe orang yang memang tak tahan dengan kata-kata pedas. Ada tipe orang yang kebal sindiran. Ada tipe orang yang masa bodoh. Tapi saya pun yakin mereka mempunyai keinginan yang sama, keinginan untuk mengakhiri apa yang sudah pernah dimulai.

Saya pernah bertanya pada diri saya sendiri, “apa benar memang ini yang ingin kamu lakukan? bukan karena orang lain yang menyuruh kamu melakukannya?”. Benar, saya ingin melakukan semua yang ingin saya lakukan. Bukan karena orang lain yang menyuruhnya. Karena segala macam konsekuensi dan result-nya pun untuk saya. Bukan untuk orang lain. Percuma jika orang lain gembira dengan apa yang saya lakukan, sementara saya? Tak sedikitpun merasa harus lega telah melakukannya. Like a fool sacrifice. Stupid!

Menengok pada banyak teman-teman saya yang juga masih berjuang di kampus hijau, saya tahu banyak dari mereka yang merasa kelelahan berkejaran dengan waktu. Illfill dengan dosen lah, bosen tiap hari mengerjakan hal yang sama (stuck), malu ketemu adik tingkat lah (kalau saya mah enjoy-enjoy aja ahahaha), kena skorsing bimbingan lah, capek naik turun gunung lah (secara kampus kita berbukit-bukit), bahkan harus bedrest (seperti saya yang sampe hafal Rumah Sakit mana yang enak buat opname hihihihi) dan banyak rasa nano-nano lainnya. Bahkan ada yang saking bosannya, sampai melarikan diri ke banyak hal yang justru nggak ada hubungannya dengan skripsi. Ah kalau saya sih, terserah mereka. Bukan berarti saya nggak peduli, tetapi saya yakin bahwa mereka secara “sadar” melakukan itu semua. Saya hanya bisa menyemangati (selain menyemangati diri sendiri), bukan menuntut mereka untuk ini itu. Dan saya yakin, mereka akan sampai pada suatu titik kesadaran bahwa “apa yang sudah dimulai, harus segera diakhiri.” Kapan itu? Saya nggak tahu. Mereka sendiri yang punya jawabannya.

"Tidak ada rahasia untuk sukses. Ini adalah hasil sebuah persiapan, kerja keras, dan belajar dari kesalahan.”
(Colin Powel)


Ya, ini semua adalah hasil dari sebuah persiapan, dari sebuah kerja kerasa, dan belajar dari kesalahan. Belajar tentang bagaimana memperlakukan kekecewaan dalam hidup. Saya masih sangat beruntung, Alloh masih selalu mengingatkan saya dengan banyak hal. Sepahit apapun itu.

Pernah ingin menyerah? Pernah. Tapi Alhamdulillah ada sebagian diri saya yang menolaknya. Pernah merasa takut gagal? Sering. Tapi saya berusaha meneguhkan kembali diri saya. Menguatkan hati. Bahwa, selalu ada harapan untuk setiap situasi yang bagaimanapun peliknya. Selalu ada Alloh tempat meminta. Mungkin saya saja yang waktu itu belum melibatkanNya secara sungguh-sungguh. Terlalu yakin dengan usaha saya sendiri. Padahal tahu betul, sekeras apapun saya berusaha, tempat terakhir dan penentu segalanya adalah Alloh.
Seperti bangsa Palestina yang mengajari kita (saya) bahwa untuk mencampai impian yang diinginkan, semangat kita harus terus menggelora!
Maka, sedikit demi sedikit mulai berbenah. Pelan memuhasabahi diri, mungkin banyak yang terlupakan. Pelan-pelan menumbuhkan kepercayaan diri. Menyemangati diri sendiri. Dan tetap berbaik sangka padaNya.
So, I’ll fight for this thesis, till end.


Semoga saya tidak pernah menyesal dengan waktu-waktu yang terlewatkan. Insya Alloh. Karena semua itu membuat saya banyak belajar, menumbuhkan banyak kedewasaan. Apa yang Alloh tuliskan, kini saya lebih mampu membaca dan menerjemahkannya dengan benar. Saya tahu Alloh sedang mengajari saya tentang sebuah rasa, IKHLAS. Alloh mengajarkan saya untuk tetap berbaik sangka. Alloh datang saat saya berada pada titik terendah.. sebuah titik yang seolah mengeliminasi jiwa dan raga. Subhanalloh, rasanya kalau mengingat itu semua … benar-benar, manusia itu memang selemah-lemah makhluk.

Juni berkah, Alhamdulillah. Saya merasakan banyak keberkahan di bulan ini. Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Alloh jadikan mudah. Dan apabila Alloh berkehendak, Alloh akan menjadikan kesusahan menjadi kemudahan. Benar-benar, diatas segala keinginan manusia, Alloh tetap yang mempunyai kehendak. Semoga Alloh senantiasa menjaga khusnudzonku. Amin. Karena saya sadari betul, betapa mahalnya rasa khusnudzon padaMu ya Rabbi.

Alhamdulillah, saya bersyukur Alloh mengembalikan semangat saya.
Menumbuhkan lagi kepercayaan diri saya.
Mengikatkan keteguhan di dada saya.
Melapangkan kesabaran di hati saya.


Kini, saya berharap saya bisa menyemangati teman saya yang lain. Saya ingin sekali mengajaknya berjuang bersama-sama, meski harus melewati masa-masa “dicuekin”. Senang rasanya, jika saya bisa kembali membuatnya bersemangat. Semoga bisa, ya Alloh.

Ya Alloh, karuniakanlah padaku selalu kesabaran untuk tiap yang Engkau ujikan, keikhlasan untuk tiap ketentuanMu dan keistiqomahan untuk melalui jalanMu.
Jangan biarkan aku lemah sendiri.
Amin Allohumma Amin.

…………………………………………………………………………

Alloh,
untuk banyak masa yang telah berlalu dan untuk masa yang menungguku berlari menjemputnya.
untuk pijakanku yang makin kuat, untuk sebuah jalan saat saya berada pada titik terendah.
untuk semua air mata dan rasa sepi, saat beraudiensi denganMu.
untuk semua yang telah Engkau tuliskan untukku, terima kasih ya Rabbi.


the last, ada salah satu quote yang begitu menyentuh saya, yang pernah muncul di film Pursuit of Happiness yang dibintangi oleh Will Smith ;

Jangan biarkan seseorang mengatakan kau tak bisa melakukan sesuatu. Bahkan ayah ya?!! Kau harus punya impian dan kau harus melindunginya. Orang tak bisa melakukan semua sendiri dan mereka mau katakan bahwa kau tidak bisa melakukannnya. JIKA INGIN SESUATU, KEJARLAH. SELESAI.


No matter how bitter this life is, I have to believe in myself. Gambaru, ucixholic! yeaaaahhhhhhhhhhhhhhhh !!!

19 juni 2011 11;37 AM
ditemani Are You Happy Now-nya Michelle Branch \(^.^)/
-ucixholic-

16 comments:

  1. woo..dowoneee..

    ah iya, memang kita lah yang paling tahu tentang keadaan diri kita sendiri.

    seperti Luffy dalam One Piece, dia tidak peduli kata rang lain yang mengejek atau merendahkannya.fokus pada impian dan tetap SEMANGATT!!

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah... ucix super duper alay kembali ke medan laga..per-up*lan.. :b:

    Wah.. rasanya baru kali ini ane speechless..bingung mau komen bagian mana.. rasanya juga ini postingan terpanjang selama saya nonton tarian alay ucix :k: deras banget kayak aer terjun... well, saya doakan semuanya lancar dan hasil memuaskan, Amin. :j:

    ReplyDelete
  3. @mba uchi: alhamdulillah mbak, tak lepas juga dari doa dan semangat dari mbak uchi tersayang :h:

    ReplyDelete
  4. @mas mardeee: ohohohohohoho yo ben dhowo, aq sing nulis, dudu sampeyan kok :j:

    amin, semoga Alloh menjaga semangat saya :a:

    ReplyDelete
  5. @Om alaymux sedunia: alhamdulillah bang, saya akhirnya bisa nulis tentang ini.
    masih terasa ajaib buat saya :c:

    andainya skripsi itu kaya ngup*l, pasti cepet selesai wkwkwkkwkwkkwkwk :j:

    amin ALlohumma amin. doanya bang, semoga saya "istiqomah" .... :h:

    ReplyDelete
  6. Chayoooo....tetep semangat ya cix...smg tetep istiqomah juga :d:

    Semoga setiap usaha dan smua yg akan atau tlah ucix kerjakan selalu diberikan kemudahan n kelancaran oleh Alloh SWT.
    Aamiin Allohumma aamiin

    ReplyDelete
  7. binun diriku...pas posting komen kok munculnya dari amazing twintulipware...ohooohoo..trnyata tadi masuk pake blog kk ku,lupa blm di sign out..hihihi,,jdi malu...^_^

    ReplyDelete
  8. Jiahhh!! bikin skripsi diandaikan ma ngup*l o.O'

    super duper up*l-er dikaw ya.. (*kaborrr..dengan seksinya.. ) :e:

    ReplyDelete
  9. eh, salah emot.. XD ptunjuk na menyesatkan sieh.. :P

    mustinya eneh.. --> :f: (*kaboor dg seksinya replay)

    ReplyDelete
  10. @mb winajo: twin tupperware ..?? :i:

    amin Allohumma amin, mbak wina.
    semoga Alloh mendengar dan perkenankan doamu.
    jazakillah mbak, doain ucix terus ya :h:

    barokallohu fiikum ...

    ReplyDelete
  11. @mbak uchipil: ayeeee!!! :k:

    semangat buat mb uchipil jujaaaa ya :a:

    ReplyDelete
  12. @om alaymux: alaaaaaahhhh kayak si om ini kagak ngup*l aje :c:

    petunjuk menyesatkan apanya ..? jelas2 disitu kodenya :j: bisa baca nggak ci Om ...? alay bener deh si Oom ini wkwkkwkwkkwkwkwkkwkkwkwkkw

    *itu bukan kabur, tapi sikat gigi dengan seksinya wkwkkwkwkkwkwwwwwwwww :i:

    ReplyDelete
  13. PUANJANG......
    SEMANGAT MBAK KU...
    SMOGA DIMUDAHKAN DAN DILANCARKAN URUSANNYA OLEH ALLAH \^O^/

    ReplyDelete
  14. amin Allohumma amin, matur nuwun dek finna.
    barokallohu fiik :)

    ReplyDelete

berkomentarlah yang baik dan sopan, terima kasih.