Friday, December 31, 2010

berhenti mengejar kesempurnaan

tak ada yang sempurna di dunia ini
pun aku
atau kamu

yang terangkai diantara kita
bukan ikatan tentang kesempurnaan
yang melingkari kita
bukan kehidupan yang sempurna

tapi apa kau tahu?
bahwa ketidaksempurnaan membuat kita belajar
mendewasakan potongan-potongan hati dan puzzle kehidupan
jika kau merasa telah sempurna
dan mendapatkan hidup yang sempurna
ah, mungkin hidup akan berhenti disini saja

maka,
berhenti mengejar kesempurnaan.

01012011

Thursday, December 23, 2010

Melompat Lebih Tinggi

Kita berlari dan teruskan bernyanyi
Kita buka lebar pelukan mentari
Bila kuterjatuh nanti
Kau siap mengangkat aku lebih tinggi

Seperti pedih yang telah kita bagi
Layaknya luka yang telah terobati
Bila kita jatuh nanti
Kita siap tuk melompat lebih tinggi

Bersama kita bagai hutan dan hujan
Aku ada karna kau telah tercipta

Kupetik bintang
Untuk kau simpan
Cahayanya tenang
Berikan kau perlindungan
Sebagai pengingat teman
Juga sebagai jawaban
Semua tantangan

Sebelum waktu memisahkan dan kita tertipu
Sebelum dewasa menua memisahkan kita
Tentukan jantung kita akan selalu seirama
Bila kau rindu aku..

Kupetik bintang
Untuk kau simpan
Cahayanya tenang
Berikan kau perlindungan
Sebagai pengingat teman
Juga sebagai jawaban
Semua tantangan

@Melompat Lebih Tinggi, dipopulerkan SO7@

sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

diary depresi

orang-orang hanya tahu lusuhnya pakaian kami
kotornya tubuh kami
orang-orang hanya tahu kami suka tertawa sendiri
suka menangis sendiri
bicara dengan monolog tak wajar

tapi mereka tak tahu
kenapa kami jadi begini
dan tak mau tahu
betapa kami ingin sembuh dari segala depresi

tolong, jangan pasung kami
dengan tatap jijik kalian
jangan rantai kami
dengan belas kasihan

sehat itu, segalanya.
#teringat dengan kumpulan makhluk di timur kampus#

kangen

aku sedang tak ingin bicara masalah umat.
dialog-dialog retoris.
atau masalah kontemporer lainnya.

aku sedang ingin bicara tentang kita.
kita.
aku, denganmu.

boleh, kan?

aku tahu bahwa pada akhirnya.
kita akan punya kehidupan sendiri-sendiri.

tapi ingatlah waktu itu.
di pojok masjid, kita bercengkerama.
merangkai asa dan berkisah tentang suatu masa.

bisakah kita mengulanginya, kembali?

KANGEN
#menunggu takdir mempertemukan kita#

Friday, December 17, 2010

Andaikan Kau Datang


Terlalu indah dilupakan
Terlalu sedih dikenangkan Setelah aku jauh berjalan Dan kau ku tinggalkan Betapa hatiku bersedih Mengenang kasih dan sayangmu Setulus pesanmu kepadaku Engkau kan menunggu Andaikan kau datang kembali Jawaban apa yang kan ku beri Adakah cara yang kau temui Untuk kita kembali lagi Bersinarlah bulan purnama Seindah serta tulus cintanya Bersinarlah terus sampai nanti Lagu ini...ku...akhiri

@karena disana, mengalir darah yang sama@
foto jepretan pribadi
Andaikan Datang Kembali didaur ulang oleh Ruth S

Tuesday, December 14, 2010

Wake Me Up When September Ends



Summer has come and passed
The innocent can never last
Wake me up when September ends

Like my fathers come to pass
Seven years has gone so fast
Wake me up when September ends

Here comes the rain again
Falling from the stars
Drenched in my pain again
Becoming who we are

As my memory rests
But never forgets what I lost
Wake me up when September ends

Summer has come and passed
The innocent can never last
Wake me up when September ends

Ring out the bells again
Like we did when spring began
Wake me up when September ends

Here comes the rain again
Falling from the stars
Drenched in my pain again
Becoming who we are

As my memory rests
But never forgets what I lost
Wake me up when September ends

Summer has come and passed
The innocent can never last
Wake me up when September ends

Like my father's come to pass
Twenty years has gone so fast
Wake me up when September ends
Wake me up when September ends
Wake me up when September ends

by : Green Day
gambar punya sendiri ^^

Monday, December 13, 2010

jangan menyimpan luka!

Luka itu jangan disimpan.
Tapi buang, bakar, musnahkan.
Kalau disimpan, lama-lama luka itu malah bernanah.
Busuk, dan bau.
Hanya akan membuatmu jijik.
Hanya akan menyakiti dirimu, lebih lama.


Jangan menyimpan luka, itu kebiasaan buruk!



feels like insomnia ...
141220101253
*cute evil, just be careful with me hahahahaha*

Tuesday, November 30, 2010

serakah atau cemburu?

manusia, seringkali tak merasa cukup dengan apa yang dia punya.
merasa iri, ketika yang lain mendapatkan sesuatu yang lebih.
seringkali ingin memiliki apa yang orang lain miliki.
ini keserakahan, atau rasa cemburu?


30112010
:ego beradu cemburu:

Monday, November 29, 2010

10 menit saja, kuminta

kenapa kita tidak duduk berdua seperti dulu?
10 menit saja, kuminta
bercerita tentang revolusi pagi
dan senja yang berselimut jingga

kenapa tak kudapati lagi kisahmu seperti dulu?
saat kusiapkan bahu untukmu bersandar
dan rentangan tangan yang siap memelukmu
kapan saja

kenapa kau membangun tembokmu terlalu tinggi?


:earth calling, arghh!:

Saturday, November 27, 2010

Tersihir Hujan (Lagi)


Aku akan menceritakan sesuatu tentang hebatnya sihir hujan.


Saat yang paling tepat untuk menangis adalah saat hujan turun
Kau biarkan tumpahan air dari langit membasahi ragamu
Hingga tak terlihat lagi tetesan bening yang tertumpah dari sudut matamu
Tak lagi bisa dibedakan dengan tetesan bening yang tertumpah dari langitNya

Wajahmu menengadah ke langit, menikmati tiap beningnya
Tanganmu menangkapi satu persatu butirannya
Tubuhmu berpelukan dalam dingin yang menggigil
Kakimu terpaku pada tanah yang menyebarkan aroma air langit
Dan mulutmu sibuk menghitung berapa milyar bening yang jatuh membelai matamu

Kau boleh puas menangis bersama hujan
Karena hanya ia yang memahami tangisanmu
Dan setia menderaskan tangisnya padamu
Agar orang lain tak tahu dan tak melihat kesedihan di matamu
Kau boleh sekeras mungkin meneriakkan kesedihanmu pada hujan
Beradu cepat dengan debit airnya
Karena hanya ia yang memahami muramnya bening bola matamu

Hujan akan menjadi tempatmu berteduh dari rasa gersang
Hujan akan menyelamatkanmu dari fatamorgana
Hujan akan mendekapmu erat dari rasa dingin
Hujan akan mengusap kemuraman wajahmu dengan sihirnya
Agar orang lain mengira air yang mengurai di wajahmu adalah air hujan

Jika akhirnya kau tahu betapa hebatnya sihir hujan
Apa kau masih berniat untuk memadu kegetiran bersamanya?


28112010 :hujan, biarkan aku menumpahkan beningku padamu:
*gambar hasil googling*

Puteriku Sayang



Lembut mu tak bererti kau mudah dijual beli

Kau mampu menyaingi lelaki dalam berbakti

Lembut bukan hiasan bukan jua kebanggaan
Tapi kau sayap kiri pada suami yang sejati
Disebalik bersih wajah mu disebalik tabir diri mu

Ada rahsia agung tersembunyi dalam diri
Itulah sekeping hati yang takut pada ilahi
Berpegang pada janji mengabdikan diri

Malu mu mahkota yang tidak perlukan singgahsana

Tetapi ia berkuasa menjaga diri dan nama

Tiada siapa yang akan boleh merampasnya

Melainkan kau sendiri yang pergi menyerah diri

Ketegasan mu umpama benteng negara dan agama
Dari dirobohkan dan jua dari dibinasakannya
Wahai puteriku sayang kau bunga terpelihara

Mahligai syurga itulah tempatnya


gak tau, suka banget liriknya
:Puteriku Sayang, dipopulerkan oleh Hijjaz:
*foto koleksi pribadi*

Friday, November 26, 2010

Cintaku, Bukan Cinta Biasa



Ciiiintakuuuu bukanlah ciiinta biiiiasaaaa Jika kamu yang memilikiiiiii*

Banyak orang mengungkapan cinta dengan berbagai gaya.

Semua orang punya gaya sendiri-sendiri.
Ada yang romantis, ada yang narsis, ada yang cuek, ada yang malu-malu.

Ah biarlah cinta diungkapkan dengan banyak bahasa.

Karena dengan begitu, dunia ini akan lebih berwarna.

Dan itu sah-sah saja.


*eits, jangan lupa kalau cinta itu luas, bukan hanya perasaan antara lawan jenis. tolong pahami itu*

Cinta bisa diungkapkan dengan ekspresi bahagia dan rasa suka.

Dan ini adalah hal biasa.

Sangat biasa.

Tapi cinta bisa juga diungkapkan dengan kesedihan, kemarahan, kekecewaan.
Ini cara yang mungkin tak biasa.

Ketika seseorang kecewa dengan sikap kita, mungkin itu adalah ekspresi cintanya pada kita.
Bisa jadi.


Ketika seseorang menyakiti hati kita, mungkin itu adalah ekspresi cintanya pada kita.

Karena, amat beda tipis antara benci dan cinta.


Cintaku ini bukanlah cinta biasa, yang kuungkapkan dengan cara tak biasa.
Dan aku yakin kau tahu bagaimana harus menangkapnya dengan genggaman yang tak biasa pula.
Ah, ini hanya soal sesuatu yang tak biasa.
Pahamilah.


Cintaku ini, bukan cinta biasa!


geje gerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr 27112010
#kepikiran sesuatu yang tak biasa#

Thursday, October 21, 2010

Be Myself

What do I do to ignore them behind me?
Do I follow my instincts blindly?
Do I hide my pride from these bad dreams
And give in to sad thoughts that are maddening?
Do I sit here and try to stand it?
Or do I try to catch them red-handed?
Do I trust some and get fooled by phoniness,
Or do I trust nobody and live in loneliness?
Because I can't hold on when I'm stretched so thin
I make the right moves but I'm lost within
I put on my daily fa�ade but then
I just end up getting hurt again
By myself (Myself)

I ask why, but in my mind
I find I can't rely on myself

I can't hold on
To what I want when I'm stretched so thin
It's all too much to take in
I can't hold on
To anything watching everything spin
With thoughts of failure sinking in

If I turn my back I'm defenseless
And to go blindly seems senseless
If I hide my pride and let it all go on
Then they'll take from me 'till everything is gone
If I let them go I'll be outdone
But if I try to catch them I'll be outrun
If I'm killed by the questions like a cancer
Then I'll be buried in the silence of the answer
(By myself)

How do you think I've lost so much
I'm so afraid, I'm out of touch
How do you expect I will know what to do
When all I know is what you tell me to

Don't you know
I can't tell you how to make it go
No matter what I do, how hard I try
I can't seem to convince myself why
I'm stuck on the outside

*linkin park, again*

Sunday, October 17, 2010

the down syndrome

People turn around, people let you down
Anywhere you go, anywhen you see
It's real
It's up to you to make it happen
It's up to you to make it real

And you know how it feels
To beat some
To need some
And you know how it feels
To beat some
To need some

Tell me what you know
Tell me how you feel
It doesn't matter when you're down
When you look at me with your eyes
That smile on your face it seems happy
Are you happy?

And you know how it feels
To beat some
To need some
And you know how it feels
To beat some
To need some

And you know how it feels
To beat some
To need some
And you know how it feels
To beat some
To need some

*linkin park - The Down Syndrome*

Tuesday, October 12, 2010

debu

aku merasa, berdebu.

risih rasanya
ketika harus menyentuh diriku sendiri.

iya, debu.
-kau tahu itu kan?-





aku berdebu.
berdebu ...

Tuhan, bersihkan debu yang melekat di diriku.

karena aku, hanya atom kecil penuh debu


*menanti fajar berkawan angin malam di 13 may-month 2010*

Saturday, October 9, 2010

sensasi 'endog setengah mateng'

telor, telur, endog, tigan, apapun namanya.
bagus, asal nggak berlebihan.
mengandung protein.

telor, bisa diolah apa aja.
saya suka memasaknya dengan variasi.
tahu telor, telor goreng/godog, telor ala pizza ndeso, telor asin, mie goreng plus telor dan telor-telor yang lain :D.

tapi, saya paling suka kalau nggoreng atau ngerebus telor setengah matang.
jadi masih agak lembek bagian kuning telornya.
enak!

tapi, telor 1/2 mateng itu sehat nggak?

Friday, October 8, 2010

m.e.n.y.u.k.a.i

pada akhirnya
saya sadar
bahwa
saya tidak bisa memaksa
diri saya
untuk menyukai
sesuatu yang tidak saya sukai


_that's my way, please understand me, just it_

Thursday, October 7, 2010

LiNgKaRaN

Kita berada dalam sebuah lingkaran.

Setiap kali kita berlawanan arah,
Dan saling berpaling rasa,
Lalu melarikan diri dari masing-masing,
Kita selalu saja bertemu
di titik yang sama.

Setiap kali kau coba menghindar,
Garis berbicara dalam sebuah takdir, lingkaran.

Ya, lingkaran yang di tiap sudutnya tak bertitik.

Lalu, dimanakah kita akan bertemu?


08102010 05:50
#pagi melingkar di matamu, disana rupanya kita (mungkin) bertemu#

perca

aku ingin menggunting tepinya, pelan-pelan
mematahkan semua lubang kancing
membakar warna yang sempat tercipta di bordirnya
membuangnya menjadi perca


karena aku tak suka, titik.

Sunday, October 3, 2010

ah, mimpi

benar, ternyata kau hanya (sedang) bermimpi
tentang sebuah senyuman di lengkung pojok langit
tentang cerita menggebu yang ingin didengar
tentang mozaik warna yang (katanya) akan muncul
setelah tornado, setelah literan air tertumpah dari tangga ketujuh

hahahahaha, akhirnya kau tertawa
menertawakan mimpimu
menertawakan dirimu, sendiri

padahal kau tahu dengan pasti
bahwa kau tak berhak bermimpi, sama sekali!

*menunggukeajaibandimusimberikutnya*

Saturday, October 2, 2010

-saya, hanya ingin melihatnya dewasa-

saya tahu
suatu saat dia akan punya kehidupan sendiri
seperti makhluk bumi lainnya

tapi saya ingin
melihatnya menjadi dewasa seperti yang diimpikannya
mendoakannya agar senantiasa terjaga dalam kebaikan
dan
melepaskannya saat dia ingin menjalani hidup dengan caranya sendiri


03-10-2010 11:47 am
#are there words enough to describe the way I feel?#

Friday, October 1, 2010

Mereka yang tidak paham dahsyatnya api akan mengobarkannya dengan sembrono!

Mereka yang tidak paham dahsyatnya api akan mengobarkannya dengan sembrono
Mereka yang tidak paham energi cinta akan meledakkannya dengan sia-sia
Dirinya bukan malaikat yang tahu siapa lebih mencintai siapa
Dan untuk berapa lama tidak penting

Ia sudah tahu cintanya adalah paket air mata, keringat,

Dan dedikasi untuk merangkai jutaan hal kecil
Agar dunia ini menjadi tempat yang indah dan masuk akal bagi seseorang.

*sedikit mengutip Recto Verso-nya Dee*

pintumu

kuketuk berapa kali pun
pintu itu tak akan pernah dibuka
bahkan
sekalipun sudah kupegang kuncinya
aku masih tak yakin pintunya akan dibuka

kugedor-gedor pintunya pun
tak juga kudengar langkah kaki yang akan membukanya
kuratapi pun, tetap saja tertutup rapi

ya Rabb, sampaikan usiaku
agar bisa ku buka pintu itu...

*beberapa detik, menjumpai pintunya*

Thursday, September 30, 2010

Meski Hanya Sekantung Kacang Rebus

Saya memang tinggal di desa, kampung.
Apapun lah sebutannya.
Tempat yang sangat jauh dari hiruk pikuknya knalpot dan egoisme pribadi.
Pohon-pohon masih hijau, sawah, sungai, kerbau.
Surau dan suara anak-anak mengaji.
Gotong royong.
Dan semua yang identik dengan kampung.

Satu lagi yang tak bisa dilupakan adalah rasa berbagi.
Di kampung, yang namanya saling berbagi atau saling memberi adalah hal yang amat biasa.
Sesuatu yang tak akan kalian temui di kota-kota besar.

Sejak kecil, saya selalu diajarkan oleh Ibu saya untuk selalu berbagi.
Meski itu hanya sepiring pisang goreng, semangkuk sayur nangka atau seikat gendot segar (jenis sayuran yang tumbuh di sawah).
Yah, bukan hal asing untuk kehidupan di kampung.
Kami, orang-orang kampung yang menyadari bahwa kami tak hidup sendiri.
Ada tetangga di kanan kiri kami.
Bertegur sapa dan mengikat hati dengan sekantung kacang rebus.
Seperti yang diajarkan Rasululloh, agar kita tak sekedar menebar bau masakan untuk tetangga kita tetapi juga mempersilahkan mereka menikmati sedikit saja masakan kita.
Subhanalloh, hal-hal kecil yang membuat kami belajar bahwa kami semua adalah bertetangga, bersaudara.
Semoga, bertetangga di akhirat juga.
Amin ya Rabbal'alamin.


Solo, 01-10-2010 10:27 AM #saat aku rindu dengan kampungku#

Puisi Cinta Anak Kedokteran



Maaf jika vulnus ictum et causa keraguanku
Menembus cavum thorax dan bersarang tepat di cardiamu
Menciptakan internal bleeding profuse yang mungkin membunuhmu
Menjadikan kolaps semua asa yang pernah kau semaikan
Tapi jika tanda-tanda vital cinta itu masih positif
Selamatkan ia dengan oksigenasi 2 liter/menit
Basahi cinta yang tersisa dengan cairan infuse ringer laktat
Teteskan antikoagulan agar tak terjadi proses pembekuan

#puisi cinta anak kedokteran, nggak sengaja nemu di Secret Admirer-nya Kang O. Solihin#

Puisi Cinta Anak Fisika



Pertama kali bayangmu jatuh tepat di fokus hatiku
Nyata, tegak, diperbesar dengan kekuatan lensa maksimum
Bagai tetes minyak milikan jatuh di ruang hampa
Cintaku lebih besar dari bilangan Avogadro
Walau jarak kita bagai matahari dan Pluto saat aphelium
Amplitude gelombang hatimu berinterfensi dengan hatiku
Seindah jarak harmoni sempurna tanpa gaya pemulih
Bagai kopel gaya dengan kecepatan angular yang tak terbatas

*puisi cinta anak fisika, nggak sengaja nemu di Secret Admirer-nya Kang O. Solihin
*gambar hasil gugling

Monday, September 27, 2010

secangkir kopi

Secangkir kopi yang dengan tenang menunggu kau minum itu tidak pernah mengusut kenapa kau bisa membedakan aromanya dari asap yang setiap hari kau hirup ketika berangkat dan pulang kerja di kota yang semakin tidak bisa mengerti kenapa mesti ada secangkir kopi yang tersedia di atas meja setiap pagi.

*kolam, 2009, SDD




:aroma kopi ini, pilihanku menghibur diri:

semua, selesai dalam satu kedipan.

-satu, dua. jangan sampai aku bilang tiga.

-kau menggertakku?

-sudah kubilang khan, lihat akibatnya!

-benar, siapa yang bisa menebak masa depan? lalu, apa masalahmu?

-kau!

-aku?

-ya!

-sudah kubilang, jangan menganggapku orang baik.

-terserah.

-baiklah, selamat berusaha! akan kulihat, setulus apa dirimu.




semua, selesai dalam satu kedipan.

yeaaahh!




27-09-2010 09:45 PM
*sambil ndengerin when you say it nothing at all :D*

Sunday, September 26, 2010

saat jari berbicara

dingin bayu tak menjadikanku ragu
kedamaian t'lah lama ada di kalbu
walau ku melangkah sendiri
jiwaku tak sepi
ku dapat apa yang kucari dan tak harus kumiliki*


if tomorrow never comes.
i am scared, God.
give me a power.

Tuhan kutitipkan jiwaku.
dalam genggaman-Mu.


27-09-2010 10:24am
#saat jari berbicara, karena bibir terkatup dan hati berkata malu... sumpah, ra jelas!#




*tak perlu memiliki-RSD

aku, mulai tersihir hujan



mendung tak berarti hujan
hujan pun tak selalu bercerita tentang kesedihan
tak selalu.

saat bumiku diguyur hujan,
saat itu aku tahu
bahwa akan ada banyak pohon yang menggigil
akan ada banyak ranting berjatuhan
akan ada banyak daun menunduk basah
akan ada jejak yang tertinggal
di tanah yang merah

sudahlah
jangan kau terlalu banyak menafsirkan
tiap rintiknya
karena ia turun, pun atas perintah Tuhan.


26-09-2010 22;25
*aku, mulai tersihir hujan*

biarlah, aku yang pungut

sulur itu terus merambat
memenuhi dinding kaca
mengikat kuat pohon di sampingnya
menumbuhkan lebih banyak daun kering
yang (terpaksa) harus kusapu di tiap pagi
agar nampak indah
di matamu

tapi daun tetaplah daun
ia hanya mampu mengering dan jatuh
jangan kau umpat ia
biarlah ku pungut pelan
satu demi satu

dan kau, diamlah di situ.


purworejo,26-10-2010 08:57pm
*mulai jatuh lagi dalam puisi*

-saat daun berguguran, biarlah aku yang memungutinya-

Saturday, September 25, 2010

Pertapa

Jangan mengganggu:
aku, satria itu, sedang bertapa dalam sebuah gua, atau sebutir telur, atau.
sepatah kata -- ah, apa bedanya. Pada saatnya nanti, kalau aku sudah dililit akar, sudah merupakan benih, sudah mencapai makna -- masih beranikah kau menyapaku, Saudara?


*perahu kertas, 1982, SDD*

reason

kenapa orang yang udah gedhe bisa patah hati?
karena CINTAnya udah dirasuki nafsu,
nafsu untuk memiliki.

karena itu, ketika apa yang HARUSNYA ia miliki lepas dari genggaman.
nafsu yang udah biasa mengendalikan jiwanya gak kesampaian.
saat itulah, jiwanya gak seimbang.
SAKIT.

apalah cinta manusia itu?
bertebaran di lagu dangdut, pop, film, novel.
dijual, diobral.

maka, atas nama cinta.
sudahlah..
I.N.S.0.M.N.I.A

*komentemendinoteskujamanFB*

Wednesday, September 22, 2010

kontemplasi

Seringkali kita sibuk mempersiapkan urusan untuk esok hari.
Dan lupa untuk mengevaluasi kesalahan yang kita lakukan.
Lupa meminta ampun padaNya, padahal bisa saja kita tidak dibangunkan oleh Alloh keesokan harinya.
Karena batas antara tidur dan kematian itu ternyata amat tipis.*


astaghfirullah... hari ini diingatkan dengan banyak hal.
setumpuk buku, untuk membersihkan hati.

*dari Look I'm Very Beauty-nya mbak Afra

Monday, September 20, 2010

-hanya ingin menghibur hatimu-

Hidup memang tak mudah.
Sebentar tersenyum, sebentar tersedu.
Sebentar ada yang datang, sebentar dia pergi.
Seringkali penuh ketidakpastian.

Untuk teman-temanku yang sedang menghadapi masalah (apapun), semoga dimudahkan dan diberikan jalan keluar terbaik.

Semoga sekeras dan sepahit apapun pengalaman yang Alloh berikan pada kita, menjadikan kita lebih mendekatkan diri kita padaNya.

*teriring doa, untuk kalian... maaf tidak banyak membantu*

Saturday, September 18, 2010

-orang yang berpengharapan besar adalah orang yang mengenal Alloh dan agamanya dengan benar-

Salah satu prinsip utama agar seseorang memiliki semangat yang menggebu, agar ia mampu berbuat sesuatu adalah "KEMAMPUAN MEMUNCULKAN HARAPAN".

Semakin pandai kita membuat harapan-harapan dalam hidup, semakin kita akan tergerak untuk berbuat sesuatu.

Siapapun yang berani jujur dalam hidup dan merasakan hidup ini belum begitu memuaskan, maka hendaklah ia merenungkan mengapa ia tidak bersungguh-sungguh kembali kepada Alloh.

-aa gym-

Thursday, September 16, 2010

Aibku, Aibmu, dan Aib Kita

Alloh sudah terlalu banyak menutupi aib-aib kita. Sehingga yang nampak memang hanyalah sesuatu yang tampak baik di mata orang lain. Sesuatu yang kemudian dipuja-puja dan membuat kita semakin menyombongkan diri.

Seolah-olah kitalah yang paling baik akhlaknya, paling benar pendapatnya, paling tangguh menghadapi segala persoalan , paling pintar karena ilmu yang banyak, paling (merasa) ikhlas, paling sempurna diantara makhluk Alloh yang lain.

Paling merasa lebih akhwat daripada akhwat lain, paling merasa lebih ikhwan dari ikhwan lain. Padahal semua itu hanya sebuah label, yang bahkan kadang hanyalah sebuah kesemuan semata. Ah seperti inilah manusia, tak akan ada habisnya dengan banyak keinginan dan nafsu.

Semua yang tampak baik telah menutupi keburukan dan kebusukan kita. Kita sadar, tapi tak mau mengakuinya. Tak mau rela menanggalkan kesombongan, padahal hanya Alloh lah yang berhak sombong.

Ingat dengan lirik lagu ini, Cermin Tak Pernah Berdusta-nya Star5:

Cermin yang biasa kupandangi di setiap hari
Sekali lagi membiaskan bayangan diri
Wajah ini, mata ini
Tempat segala dosa bermula
Kan indahkan akhir segala cipta

Apakah diriku ini kan bercahaya
Bersinar di syurgaMu
Menatap penuh rindu
Ataukah diriku ini kan hangus legam
Terbakar dalam nyala
Di neraka membara

Sungguh berbeda yang nampak
Dan yang tersembunyi
Hanya kepalsuan menipu topeng belaka
Mulut ini, tubuh ibi, hati yang merajai diri
T'lah bersalah hambaMu melangkah

Cermin yang tak pernah berdusta
Yang indah topeng semata
Ya Alloh aku malu telah tertipu
Ampuni hamba sebelum akhir waktu

Kemanakah diriku ini
Berakhir di syurga atau nerakaMu
Aku takkan mampu

Ooo ...ooo selamatkan aku
Kemanakah diriku, diriku ini berakhir?
Amin ya robbal'alamiin

Saya tidak merasa lebih pandai atau lebih takwa dari anda semua dengan tulisan ini.
Saya hanya sedang menasehati dan mengingatkan diri saya sendiri.
Saya hanya sekedar berekspresi sekaligus memuhasabahi diri.
Semoga bermanfaat.

Wawallohua'lam bishowab.

Aku adalah setitik buih ombak di lautan dunia
Tuntun aku ya Rabb
Agar sampai ke pantaiMu
Untuk menghaturkan sedaya penghambaanku
Yang kupersembahkan hanya padaMu
Kembali aku*


Purworejo, 16-09-2010 16:06
#ketika kurasakan imanku masih sangatlah tipis, astaghfirullah ...#


*Penghambaanku, dipopulerkan oleh Star5

Tuesday, September 14, 2010

episode kucing-kucing di dinding

kucing-kucing di dinding
diam-diam merayap
datang seekor anjing
plakkk!
lalu dikeplak
*pernah diajarin lagu ini waktu jaman TK dulu dan digubah seenak udelnya sendiri :p


aku suka kucing, sebenarnya.
tapi yang nggak bulukan, yang rapi.
yang suka dibawa ke salon, pedicure+menicure gitu.
jadi kalau dipegang enak dan lembut, gak kayak megang sapi yang always kucel.

Rasulullah juga suka kucing =).

Tapi aq gak boleh miara kucing di rumah.

tada!

-pelan, tapi tak menyakitkan-

Seorang adik tingkat (yang katanya ikhwit) berkata pada kakak tingkatnya (yang katanya akhwat).
"Mbak, aq ngefans sama mas ikhwan itu. Beliau keren ya... hihihi"

Dan langsung ditanggapi sang kakak tingkat, "Dek, ingat. Nggak ada yang namanya Virus Merah Jambu, yang ada itu VIRUS API NERAKA!"

Gubrakkk!
Krompyaaang..

Kalau gini caranya, gimana obyek (dakwah)mu nggak KABUR???

Rangkul dengan hati, meski berkali-kali. Pelan, tapi tak menyakitkan.

Thursday, August 19, 2010

Ketika Penghujan Tiba

ketika penghujan tiba
pohon-pohon mengenang
matahari kemarau
dengan melantunkan
zikir kabut dan azan gerimis
dan gumam lembab dan geludug
:
ketika penghujan tiba
pohon-pohon sibuk merawat
anak-anaknya


SDD, Kolam 2009

Monday, August 9, 2010

SAHABAT; Tanpa Status, Warna, dan Pamrih

Akhirnya saya benar-benar sadar,
Bahwa saya telah menemukan seorang sahabat.
Seorang sahabat yang tidak hanya memandang STATUS,
Tidak memperdulikan WARNA
Dan tanpa PAMRIH apapun.

Karena persahabatan adalah persahabatan,
Bukan karena menjadikan sahabat seperti yang kau inginkan.
Dan tetap membiarkan pepatah PERBEDAAN ITU INDAH, tetap seperti adanya.

Ah, sudah lama sekali saya tak menulisnya di kumpulan diary online saya.
Saya bertemu dengannya.
Dan saya merasakan sesuatu yang tulus darinya.
Bukan persahabatan semu.
Dia, sahabat yang selalu mengajak saya pada kebaikan,
Tapi dengan tetap membiarkan saya menjadi diri saya sendiri.
Dia tidak memaksa saya menjadi seperti yang dia inginkan.
Dia membiarkan saya untuk bebas menentukan pilihan saya sendiri,
Bebas memainkan peran yang saya inginkan.
Dia membiarkan saya merasa nyaman saat berada di dekatnya.

Purworejo, 10082010 10:36

Persahabatan adalah hal tersulit untuk dijelaskan di dunia ini

Persahabatan adalah hal tersulit untuk dijelaskan di dunia ini.
Dan, ini bukan soal apa yang Anda pelajari di sekolah.
Tetapi, bila Anda tidak pernah belajar makna persahabatan, Anda benar-benar tidak belajar apapun.


inspired by Muhammad Ali

Friday, July 30, 2010

belajar keikhlasan

Kalau semua yang kita inginkan harus kita miliki,
Darimana kita belajar keikhlasan?

Kalau semua doa kita dikabulkan,
Kapan kita memaksimalkan usaha?

Kalau hidup ini dipenuhi dengan canda tawa tanpa kesedihan,
Kapan kita akan dekat dan penuh harap kepada Alloh?

Bagaimana mungkin seorang mu'min bisa merasakan kesepian dan putus asa dalam hidup ini,
Sementara ada Alloh dihatinya ... yang selalu bersamanya dengan penuh cinta dan kasih sayang?


29-07-2010 15:12
my prima



Alloh, keep my guardian angel

Monday, July 26, 2010

Bila Waktu Tlah Berakhir

bagaimana kau merasa bangga
akan dunia yg sementara
bagaimanakah bila semua hilang dan pergi
meninggalkan dirimu

bagaimanakah bila saatnya
waktu terhenti tak kau sadari
masihkah ada jalan bagimu untuk kembali
mengulangkan masa lalu

dunia dipenuhi dengan hiasan
semua dan segala yg ada akan
kembali padaNya

bila waktu tlah memenggil
teman sejati hanyalah amal
bila waktu telah terhenti
teman sejati tingallah sepi


*Opick



Friday, July 23, 2010

Jadi Pengamen Fantastis Juga*

Agan agan tau berapa penghasilan pengamen di kereta? Ane sebenernya belum tau pasti. Tapi kalau pakai logika dan perhitungan, hasilnya membuat ane terkaget-kaget. Ane tadi barusan naik kereta dan mencoba menghitung penghasilan pengamen di kereta kelas ekonomi.




Sistem Penghitungan
Dalam 1 hari pengamen bisa masuk 10 rangkaian kereta.
Dalam 1 rangkaian kereta biasanya ada 8 gerbong.
Dalam 1 gerbong ada 100 orang.
Jumlah misal uang yang diberi tiap penumpang:
Rp. 1000
Rp. 500
Rp. 200
Jika 100 orang memberi
Jika 100 orang memberi uang Rp. 1000
100 orang x Rp. 1000 = Rp. 100.000 x 8 gerbong = Rp. 800.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 8.000.000
dalam 1 hari = Rp. 8.000.000
dalam 1 bulan = Rp. 8.000.000 x 30 hari = Rp. 240.000.000
dalam 1 tahun = Rp. 240.000.000 x 12 bulan = Rp. 2.880.000.000
Jika 100 orang memberi uang Rp. 500
100 orang x Rp. 500 = Rp. 50.000 x 8 gerbong = Rp. 400.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 4.000.000
dalam 1 hari = Rp. 4.000.000
dalam 1 bulan = Rp. 4.000.000 x 30 hari = Rp. 120.000.000
dalam 1 tahun = Rp. 120.000.000 x 12 bulan = Rp. 1.440.000.000
Jika 100 orang memberi uang Rp. 200
100 orang x Rp. 200 = Rp. 20.000 x 8 gerbong = Rp. 160.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 1.600.000
dalam 1 hari = Rp. 1.600.000
dalam 1 bulan = Rp. 1.600.000 x 30 hari = Rp. 48.000.000
dalam 1 tahun = Rp. Rp. 48.000.000 x 12 bulan = Rp. 576.000.000

Jika 50 orang memberi uang Rp. 1000
50 orang x Rp. 1000 = Rp. 50.000 x 8 gerbong = Rp. 400.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 4.000.000
dalam 1 hari = Rp. 4.000.000
dalam 1 bulan = Rp. 4.000.000 x 30 hari = Rp. 120.000.000
dalam 1 tahun = Rp. 120.000.000 x 12 bulan = Rp. 1.440.000.000
Jika 50 orang memberi uang Rp. 500
50 orang x Rp. 500 = Rp. 25.000 x 8 gerbong = Rp. 200.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 2.000.000
dalam 1 hari = Rp. 2.000.000
dalam 1 bulan = Rp. 2.000.000 x 30 hari = Rp. 60.000.000
dalam 1 tahun = Rp. 60.000.000 x 12 bulan = Rp. 720.000.000
Jika 50 orang memberi uang Rp. 200
50 orang x Rp. 200 = Rp. 10.000 x 8 gerbong = Rp. 80.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 800.000
dalam 1 hari = Rp. 800.000
dalam 1 bulan = Rp. 800.000 x 30 hari = Rp. 24.000.000
dalam 1 tahun = Rp. 24.000.000 x 12 bulan = Rp. 288.000.000
Quotehanya 20 orang aja yang memberi.

Jika 20 orang memberi
Jika 20 orang memberi uang Rp. 1000
20 orang x Rp. 1000 = Rp. 20.000 x 8 gerbong = Rp. 160.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 1.600.000
dalam 1 hari = Rp. 1.600.000
dalam 1 bulan = Rp. 1.600.000 x 30 hari = Rp. 48.000.000
dalam 1 tahun = Rp. Rp. 48.000.000 x 12 bulan = Rp. 576.000.000
Jika 20 orang memberi uang Rp. 500
20 orang x Rp. 500 = Rp. 10.000 x 8 gerbong = Rp. 80.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 800.000
dalam 1 hari = Rp. 800.000
dalam 1 bulan = Rp. 800.000 x 30 hari = Rp. 24.000.000
dalam 1 tahun = Rp. 24.000.000 x 12 bulan = Rp. 288.000.000
Jika 20 orang memberi uang Rp. 200
20 orang x Rp. 200 = Rp. 4.000 x 8 gerbong = Rp. 32.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 320.000
dalam 1 hari = Rp. 320.000
dalam 1 bulan = Rp. 320.000 x 30 hari = Rp. 9.600.000
dalam 1 tahun = Rp. 9.600.000 x 12 bulan = Rp. 115.200.000

Perhitungan paling pahit adalah jika dalam 1 gerbong hanya 20 orang yang memberi itupun dengan uang paling kecil yaitu Rp. 200
Jika 20 orang memberi uang Rp. 200
20 orang x Rp. 200 = Rp. 4.000 x 8 gerbong = Rp. 32.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 320.000
dalam 1 hari = Rp. 320.000
dalam 1 bulan = Rp. 320.000 x 30 hari = Rp. 9.600.000
dalam 1 tahun = Rp. 9.600.000 x 12 bulan = Rp. 115.200.000

Namun jika itu dalam bulan itu adalah hari-hari yang baik, kita bisa terkaget dengan penghasilannya. Dari 100 orang memberi Rp.1000
Jika 100 orang memberi uang Rp. 1000
100 orang x Rp. 1000 = Rp. 100.000 x 8 gerbong = Rp. 800.000 x 10 rangkaian kereta = Rp. 8.000.000
dalam 1 hari = Rp. 8.000.000
dalam 1 bulan = Rp. 8.000.000 x 30 hari = Rp. 240.000.000
dalam 1 tahun = Rp. 240.000.000 x 12 bulan = Rp. 2.880.000.000

Namun siapa sangka. Tiap orang pasti akan memberi dengan jumlah yang beragam mulai Rp. 200, Rp. 500, Rp. 1000, atau bahkan Rp. 2000 dan Rp. 5000. Jadi disini ane bisa menarik kesimpulan penghasilan perbulan mulai dari Rp. 9.600.000 sampai Rp. 240.000.000

Ini cuma perhitungan logika ane aja gan. Entah bagaimana pada kehidupan aslinya. Tapi itu perhitung ane udah dari yang paling pahit. Sampai yang rata-rata diterima. Moga bisa menambah pengetahuan agan semua.

copas doang ; inmymistery.blogspot.com

Wednesday, July 21, 2010

Huruf Depan Namamu Mencerminkan Karaktermu

A:
Anda tak romantis tetapi lebih tertarik pada tindakan. Bersama Anda, apa yang dilihat adalah yang didapat. Anda tidak punya kesabaran untuk bermain mata dan tak mau repot meladeni seseorang yang malu-malu kucing, manis, pura-pura sopan dan amat memikat hati. Anda adalah seseorang digaris depan. Daya tarik fisik pasangan penting untuk Anda.

B:
Anda menyukai suasana romantis, penuh dengan suasana jamuan makan malam penuh dengan anggur. Anda senang menerima hadiah-hadiah sebagai tanda cinta dari pasangan. Anda ingin dimanja dan tahu bagaimana memanjakan pasangan. Anda dapat mengontrol hasrat dan puasa dari seks bila harus demikian. Anda membutuhkan sensasi dan pengalaman baru. Anda ingin bereksperimen.

C:
Anda adalah pribadi yang sangat sosial oleh karenanya penting untuk punya hubungan pribadi. Anda butuh kedekatan dan kebersamaan. Anda harus dapat bicara dengan pasangan sebelum, selama dan sesudah bercinta. Anda ingin obyek kasih sayang Anda dapat diterima secara sosial dan kelihatan
ganteng/cantik. Anda melihat kekasih sebagai teman dan pendamping.

D:
Sekali kepala Anda memberitahu bahwa Anda butuh seseorang, Anda mulai bergerak dengan penuh semangat untuk mengejarnya, siapapun orangnya dan dimanapun dia. Anda tak menyerah dengan mudah. Anda adalah tipe orang pengejar lawan jenis, punya semangat ngemong dan peduli bila orang lain punya masalah. Anda terdorong oleh hal eksentrik dan tak biasa, bebas dan terbuka.

E:
Kebutuhan terbesar Anda adalah bicara. Jika teman kencan Anda bukan pendengar yang baik, hubungan Anda bisa buruk. Pasangan Anda harus menarik secara intelektual. Jika tidak, Anda tak akan tertarik secara seksual padanya. Anda butuh teman untuk seorang kekasih sekaligus pendamping untuk teman tidur. Anda membenci ketidakharmonisan dan gangguan tetapi menikmati perdebatan sesekali.

F:
Anda termasuk orang idealis dan romantis serta seorang pemuja lawan-jenis. Anda mencari pasangan hidup yang terbaik. Anda senang main mata tetapi sekali berkomitmen, Anda sangat setia pada pasangan. Anda sensual, seksi dan bergairah secara pribadi. Di muka publik Anda tampak
senang pamer, mewah dan gagah.

G:
Anda orang yang sangat pemilih, mencari kesempurnaan pada diri sendiri dan kekasih. Anda hanya menanggapi kekasih yang secara intelektual sama atau lebih dan orang yang dapat meningkatkan status. Anda orang yang sensual dan tahu bagamana meraih puncak stimulasi erotis karena Anda
mengerjakannya dengan amat cermat.

H:
Anda mencari pasangan yang dapat menaikkan reputasi dan mendapatkan ketrampilan. Anda sangat baik terhadap kekasih sekali waktu menjalani komitmen. Hadiah-hadiah Anda sebenarnya merupakan investasi bagi pasangan. Sebelum menjalani komitmen, Anda adalah kekasih yang sensual dan sabar. Bila sudah menyukai seseorang akan ditunggunya sampai kapanpun untuk meluluhkan hati pasangan yang disukainya. Berani bersaing dan penuh

I:
Anda memiliki kebutuhan besar untukdicintai dan dihargai...bahkan keinginan untuk dipuja. Anda menikmati kemewahan, sensualitas dan kenikmatan ragawi. Anda mencari kekasih yang tahu apa yang dikerjakan. Anda tidak tertarik pada seorang amatir kecuali amatir yang membutuhkan seorang tutor. Anda cerewet dan menghabiskan banyak tenaga untuk membuat keinginan terpenuhi.

J:
Anda sangat romantis dan terkait dengan kemewahan cinta. Memiliki pasangan adalah hal yang sangat penting bagi Anda, tapi kadang sangat sulit untuk mendapatkan. Anda bebas dalam menyatakan cinta dan ingin mengambil kesempatan dengan banyak pasangan, mencoba pengalaman seks dengan pasangan baru, membuat semuanya terasa enak. Otak memicu Anda. Anda harus merasa bahwa pasangan mendorong secara intelektual.

K:
Tak ada kata lain Anda benar-benar luar biasa mengagumkan!!!!! (ah...masa sich ga pecaya..hehe)

L:
Anda sangat romatis, idealis kadang percaya bahwa mencintai berarti berkorban. Anda mengakhiri hubungan atau berhenti menarik hati orang yang punya masalah tak biasa. Anda melihat diri sendiri sebagai penyelamat kekasih. Anda tulus, penuh kasih, penuh nafsu dan mimpi. Anda mudah jatuh cinta. Anda berfantasi dan terdorong oleh film dan majalah. Anda tidak mengatakan rahasia hidup kepada orang lain. Tak juga fantasi seksual Anda.

M:
Emosional dan bersemangat. Ketika terlibat dalam sebuah hubungan, Anda melempar seluruh diri Anda di dalamnya. Tak ada yang bisa menghentikan Anda, tak ada satu palang pun yang menghalangi Anda. Anda habis-habisan dan mengidamkan seseorang yang sama penuh kasih dan bersemangat. Anda percaya pada kebebasan seksual total. Anda ingin mencoba semua. Pasokan energi seksual Anda tak ada matinya. Anda juga senang bertindak seperti ibu? bagi pasangan.

N:
Maaf ya...Anda payah di tempat tidur (upzzz....sorry)

O:
Anda sangat tertarik terhadap kegiatan seksual tetapi sangat tertutup dan malu mengakui hasrat ini. Anda dapat mengarahkan banyak dari energi seksual itu untuk menghasilkan uang dan atau mencari kekuasaan. Anda dengan mudah dapat memperpanjang periode lajang Anda. Anda penuh kasih, penuh gairah, pecinta seks menuntut hal yang sama dan pasangan.

P:
Anda sangat sadar akan norma sosial. Anda tak akan memikirkan melakukan sesuatu yang membahayakan citra atau reputasi. Penampilan itu penting. Anda membutuhkan pasangan yang kelihatan tampan/cantik juga pandai. Anehnya, Anda kadang memandang pasangan sebagai musuh untuk mendorong getaran seks.

Q:
Anda butuh aktivitas dan dorongan konstan. Anda punya banyak sekali energi fisik. Tak mudah bagi seorang pasangan untuk tetap bersama dengan Anda, baik secara seksual maupun hal lain. Anda adalah kekasih yang antusias dan cenderung tertarik pada orang dari kelompok etnis lain. Anda butuh roman, jantung hati dan bunga dan banyak perbincangan untuk menaikkan gairah dan berlanjut ke kegiatan seks.

R:
Anda orang yang sangat logis dan sangat berorientasi pada tindakan. Anda butuh seseorang yang dapat mengikuti langkah dan secara intelektual menyamai, lebih cerdas lebih baik. Anda menjadi bergairah lebih cepat karena dorongan pikiran dibanding badan yang indah. Namun ketertarikan fisik amat penting bagi Anda. Anda harus merasa bangga pada pasangan.

S:
Anda sangat tertutup, menahan diri dan malu. Anda sangat seksi, sensual dan bengairah tetapi tak membiarkan hal ini. Hanya dalam keintiman pribadi Anda membiarkan alam membuka rahasia Anda. Ketika seks menjadi hal fundamental, Anda adalah seorang ahli. Anda tahu semua trik kecil, dan sanggup bersandiwara atau bermain-main dan membuat kehidupan cinta menjadi sangat serius. Anda punya kesabaran untuk menunggu orang yang tepat.

T:
Anda sangat sensitif, pribadi dan pasif secara seksual. Anda menyukai pasangan yang mengambil pimpinan. Msuik, lampu yang temaram dan pikiran romantis menaikkan gairah Anda. Anda berfantasi tetapi tidak mudah jatuh cinta. Ketika sedang kasmaran, Anda bisa romantis, idealis,menggelegak, dan amat bersemangat.

U:
Anda bersikap antusias dan idealis ketika sedang jatuh cinta. Ketika tidak sedang jatuh cinta, Anda jatuh cinta dan selalu mencari seseorang untuk dipuja. Anda melihat roman sebagai tantangan. Dorongan seks Anda kuat dan bernafsu untuk langsung dikagumi. Anda ingin menempatkan kesenangan pasangan di atas keinginan diri sendiri.

V:
Anda individualis dan butuh kebebasan, ruang dan kehebohan. Anda menunggu sampai kenal seseorang dengan baik sebelum berkomitmen. Mengenal seseorang berarti menjiwainya. Anda merasa butuh mengerti isi kepalanya untuk mengerti apa yang mambuatnya bergerak. Anda tertarik pada orang bertipe eksentrik. Seringkali ada perbedaan usia antara Anda dan pasangan.

W:
Anda sangat bangga, tekun dan menolak tantangan ketika mengejar cinta. Ego Anda dipertaruhkan. Anda romantis, idealis dan sering jatuh cinta dengan cinta itu sendiri dan tidak melihat pasangan sebagai dirinya sendiri. Anda merasa benar-benar melemparkan seluruh diri Anda ke dalam hubungan. Tak ada yang terlalu baik untuk pasangan. Anda menikmati percumbuan.

X:
Anda butuh stimulasi konstan karena mudah bosan. Anda dapat berpacaran dengan lebih dari satu orang dengan mudah. Anda tak dapat mematikan pikiran. Anda terus bicara selagi bercinta. Anda punya hubungan cinta yang hebat, semuanya oleh diri sendiri dan di dalam kepala.

Y:
Anda seksi, sensual dan sangat mandiri. Bila tak mendapatkannya dengan cara Anda sendiri, Anda menghentikan segala sesuatunya. Anda ingin mengontrol hubungan yang tidak selalu berjalan dengan baik Anda merespon dorongan fisik, menikmati sentuhan di leher dan menghabiskan berjam-jam hanya untuk menyentuh, merasakan dan mengeksplorasi.

Z:
Bagi Anda bisnis harus didahulukan dibanding urusan seks. Jika Anda diganggu urusan karir, bisnis atau urusan uang, Anda akan susah untuk rilek dan mendapat mood untuk bercinta.

Menurut anda ....???? qeqeqe


copas dari : http://inmystery.blogspot.com

Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Otak

Otak manusia terdiri lebih dari 100 miliar syaraf yang masing-masing terkait dengan 10 ribu syaraf lain. Bayangkan, dengan kerumitan otak seperti itu, maka Anda wajib menyayangi otak Anda cukup dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering disepelekan.

Otak adalah organ tubuh vital yang merupakan pusat pengendali sistem syaraf pusat. Otak mengatur dan mengkordinir sebagian besar gerakan, perilaku dan fungsi tubuh homeostasis seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh.

Otak juga bertanggung jawab atas fungsi seperti pengenalan, emosi. ingatan, pembelajaran motorik dan segala bentuk pembelajaran lainnya.

Sungguh suatu tugas yang sangat rumit dan banyak. Maka, hindarilah kebiasaan buruk di bawah jika Anda masih ingin otak Anda bekerja dengan baik.

1. Tidak mau sarapan
Banyak orang menyepelekan sarapan, padahal tidak mengkonsumsi makanan di pagi hari menyebabkan turunnya kadar gula dalam darah. Hal ini berakibat pada kurangnya masukan nutrisi pada otak yang akhirnya berakhir pada kemunduran otak.
*whuaaaaaa ....$%^&*&^%$%

2. Kebanyakan makan
Terlalu banyak makan mengeraskan pembuluh otak yang biasanya menuntun kita pada menurunnya kekuatan mental.
*diet diet --a

3. Merokok
Merokok ternyata berakibat sangat mengerikan pada otak kita. Bayangkan, otak kita bisa menyusut dan akhirnya kehilangan fungsi-fungsinya. Tak ayal diwaktu tua kita rawan Alzheimer.
*tuh khan, emang yang suka ngerokok itu kayaknya kagak punya otak deh hahahaha

4. Terlalu banyak mengkonsumsi gula
Terlalu banyak asupan gula akan menghalangi penyerapan protein dan gizi sehingga tubuh kekurangan nutrisi dan perkembangan otak terganggu.
*udah manis, ngapain konsumsi gula ckikikiki

5. Polusi udara
Otak adalah bagian tubuh yang paling banyak menyerap udara. Terlalu lama berada di lingkungan dengan udara berpolusi membuat kerja otak tidak efisien.

6. Kurang tidur
Tidur memberikan kesempatan otak untuk beristirahat. Sering melalaikan tidur membuat sel-sel otak justru mati kelelahan.
*tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkk!!!

7. Menutup kepala ketika sedang tidur
Tidur dengan kepala yang ditutupi merupakan kebiasaan buruk yang sangat berbahaya karena karbondioksida yang diproduksi selama tidur terkonsentrasi sehingga otak tercemar. Jangan heran kalau lama kelamaan otak menjadi rusak.

8. Berpikir terlalu keras ketika sedang sakit
Bekerja keras atau belajar ketika kondisi tubuh sedang tidak fit juga memperparah ketidakefektifan otak.
*lebai

9. Kurangnya stimulasi otak
Berpikir adalah cara terbaik untuk melatih kerja otak. Kurang berpikir justru membuat otak menyusut dan akhirnya tidak berfungsi maksimal.

10. Jarang bicara
Percakapan intelektual biasanya membawa efek bagus pada kerja otak
*asal jangan ngomong sendiri mlulu ==a


sumber : http://kaskus.us/showthread.php?t=896348

Monday, July 19, 2010

I'm Just A Kid

I woke up it was seven
I waited till eleven
Just to figure out that no one would call.
I think I got alot of friends
but I don't hear from them.
What's another night all alone?
When your spending every day on your own
And here it goes ..

Im just a kid and life is a nighmare
Im just a kid and i know that it's not fair
nobody cares cause im alone and the world
is havin' more fun then me......tonight

And maybe when the night is dead
I'll crawl into my bed
I'm stairing at these four walls again
I'll try to think about the last time
I had a good time ,
eveyones got somewhere to go
And their gonna leave me here on my own
And here it goes

Im just a kid and life is a nighmare
Im just a kid and i know that it's not fair
nobody cares cause im alone and the world
is havin' more fun then me
What the hell is wrong with me?
Don't fit in with anybody
How did this happen to me?
Wide awake im board and I can't fall asleep
And eveynight is the worst night ever

Im just a kid.....Im just a kid.....
Im just a kid.....yah im just a kid.....
and im just a kid....

Im just a kid and life is a nightmare
Im just a kid and i know that its not fare
No body cares cause im alone and the world is ..
nobody wants to be alone and the world

Im just a kid and life is a nightmare
Im just a kid and i know that it's not fair
No bodycares cause im alone and the world is
nobody wants to be alone in the world
Nobody cares cause im alone in the world is
havin' more fun than me...tonight
Im all alone ...tonight
nobody cares tonight
cause im just a kid..tonight


*simple plan, I'm Just A Kid

Wednesday, July 14, 2010

-pada setiap ikhtiar, ada ujungnya-

Alhamdulillahirobbil'alamiin.

Ya, saya tahu.
Semua ini akan ada akhirnya.
Semuanya akan sampai di ujungnya.
Entah apa, bagaimana, dimana, kenapa, atau siapa.

Bukan karena aku ingin tahu ujungnya.
Tidak.
Tapi karena aku (semakin) yakin bahwa pada setiap ikhtiar-ku, Engkau sangat tahu dengan tepat bagaimana ujungnya.

Alhamdulillah ya Rabb...
Ikhtiarku tak sia-sia, kali ini.

*napas lega, a little*

Thursday, July 1, 2010

Fi Sabilillah

Jangan dilarang
Orang yang melayang pandang
Ke sabilillah
:ia sudah tahu resah nyata semesta
seringai malam bumi kita

jangan ditahan
orang yang ingin melemparkan diri
ke sabilillah
:ia sudah tahu ramuan cinta yang firdaus
juga rejam rintangan itu

jangan dinanti
orang yang pergi
ke sabilillah
:ia sudah tahu ke mana
harus menjual nyawa

***
FSUI, 1990
copas ; HTR

Puisi Suami yang Minta Izin Poligami

Puisi Suami yang Minta Izin Poligami

Istriku,
jika engkau bumi, akulah matahari
aku menyinari kamu,
kamu mengharapkan aku
ingatlah bahtera yg kita kayuh, begitu penuh riak gelombang
aku tetap menyinari bumi, hingga kadang bumi pun silau
lantas aku ingat satu hal
bahwa Tuhan mencipta bukan hanya bumi, ada planet lain
yg juga mengharap aku sinari
Jadi..
relakanlah aku menyinari planet lain, menebar sinarku
menyampaikan faedah adanya aku, karna sudah kodrati
dan Tuhan pun tak marah...

Balasan Puisi sang istri ...

Suamiku,
bila kau memang mentari, sang surya penebar cahaya
aku rela kau berikan sinarmu kepada segala planet
yg pernah TUHAN ciptakan
karna mereka juga seperti aku butuh penyinaran
dan akupun juga tak akan merasa kurang dengan pencahayaanmu
TAPIIIIIIII..
bila kau hanya sejengkal lilin yg berkekuatan 5 watt,
jangan bermimpi menyinari planet lain!!!
karna kamar kita yg kecil pun belum sanggup kau terangi
bercerminlah pada kaca di sudut kamar kita,
di tengah remang-remang pencahayaanmu
yg telah aku mengerti
utk tetap menguak mata
coba liat siapa dirimu... MENTARI atau lilin?
Please deh .....

-copas bungarampai-
huwahahahahaha ...
gw lagi ge-je .. eh nemu nih puisi di kumpulan bungarampai XD

Wednesday, June 30, 2010

binasa

Bukanlah seorang da'i sejati; seseorang yang hanya bisa berkhotbah di mimbar-mimbar.
Menegakkan kebenaran selalu akan berbenturan dengan kebatilan.
Maka segala persiapan harus diupayakan.
Dari bekal fisik, mental hingga keuangan.
Hingga bila saatnya datang; tidak akan lagi jiwa ini bertanya, "Bagaimana jika nanti kita binasa?"
Binasa adalah kepastian.
Tugas kita hanyalah terus berusaha agar kebinasaan kita membawa kehidupan.

*kenangan, lalu*

Saturday, June 26, 2010

Sajak Ibu

ibu pernah mengusirku minggat dari rumah
tetapi menangis ketika aku susah
ibu tak bisa memejamkan mata
bila adikku tak bisa tidur karena lapar
ibu akan marah besar
bila kami merebut jatah makan
yang bukan hak kami
ibuku memberi pelajaran keadilan
dengan kasih sayang
ketabahan ibuku
mengubah rasa sayur murah
jadi sedap

ibu menangis ketika aku mendapat susah
ibu menangis ketika aku bahagia
ibu menangis ketika adikku mencuri sepeda
ibu menangis ketika adikku keluar penjara

ibu adalah hati yang rela menerima selalu disakiti oleh anak-anaknya
penuh maaf dan ampun
kasih sayang ibu
adalah kilau sinar kegaiban tuhan
membangkitkan haru insan

dengan kebajikan
ibu mengenalkan aku kepada tuhan


copas dari : Wiji Thukul

Saturday, June 12, 2010

Urat Daun

ia pernah ingin sekali tahu
siapa yang menyisipkan selembar daun
di sela-sela halaman buku
(yang penuh dengan catatan kaki)
di antara halaman 89 dan 90
yang sampai hari ini
belum juga selesai dibaca


ia pernah ingin sekali bertanya
mengapa daun itu tetap hijau
dan tidak hanya tinggal urat
yang bentuknya mengingatkannya
pada lambang pohon kehidupan


ia pernah ingin sekali menutup
telinga dan mulutnya rapat-rapat




*SDD, 2009*

Monday, June 7, 2010

JuNiHoLiC

hari telah malam
ketika kuputuskan untuk mengetuk pintumu
dengan penuh percaya diri

beberapa detik kutunggu
tapi tak juga kudengar suara
darimu
tak juga kudengar derap kakimu

yang membuatku harus bertanya
"apakah aku masih boleh masuk?"




-juniholic-
teras rumah dalam gerimis, pagi ini.

Tuesday, June 1, 2010

bumi, tak cukup untuk dibagi bersama

Bumi, ternyata tidak cukup untuk dibagi bersama.
Maka, dunia berubah menjadi sebuah rimba.
Hukum berlaku, yang kuat yang menang dan berkuasa.
Berebut, atas nama keserakahan.

Dan terciptalah kesejahteraan di atas penderitaan bangsa lain.
Seperti yang kau lihat pada sebuah negeri mulia, yang diinjak paksa oleh kumpulan kera dan babi.

Lalu Alloh, akankah Engkau hancurkan mereka?
Seperti pasukan gajah Abrahah.

Allohua'lam.
*Gaza, masih ada!*

Saturday, May 29, 2010

ketika kita merasa sepi dan sendiri, maka .......

ketika perjuangan kita tak membuahkan hasil
maka saat itu kita sedang belajar tentang ketulusan

ketika usaha kita dinilai tak penting
maka saat itu kita sedang belajar tentang keikhlasan

ketika hati kita terluka dalam
maka saat itu kita sedang belajar tentang memaafkan

ketika kita merasa lelah dan kecewa
maka saat itu kita sedang belajar tentang kesungguhan

ketika kita merasa sepi dan sendiri
maka saat itu kita sedang belajar ketangguhan

ketika kita merasa letih hingga ingin berhenti
maka saat itu kita sedang belajar tentang arti pengorbanan

ketika semua cobaan datang menyapa kita
maka saat itu kita sedang belajar untuk lebih bersyukur dan mendekat padaNya

sent by dewi.fk.
15-05-2010 23'02

Wednesday, May 26, 2010

Ketinggalan Sepur

Mari nglaporno margaret thatcher sutaji oleh tugas maneh seko kaji Imron.
Sutaji dikongkon ngeterno duwek rong juta gawe mbayar utange kaji Imron.
"Pak .....duwek rong juta iki dikekno sopo" ? Takok sutaji.
"nggone Pak Bunali ndek Semarang" jare Pak kaji.
"sopo sing ngeterno aku nang terminal sepur" jare sutaji maneh.
"Ojo kuatir ..... gempil karo sujak ngancani awakmu sampek stasion sepur" jare Pak Kaji.

Menene wong telu budal numpak sepur jurusan semarang.
"Sepure sek suwe rek .....ayok ngopi karo rokokan desek rek" jare sutaji
Akhire wong telu mau ngobrol karo guyon cekikikan ndek warung kopi.
Saking asyike guyon wong telu mau gak ngerti lek sepure kate budal.

Pas suorone sepur muni banter teett...tetttt ... arek telu mau kuaget.
Mari mbayar kopi arek telu terus mblayu nututi sepur.
Gempil karo sujak mblayune luwih cepet dadi sik isok mencolot mlebu nang sepur.
Sutaji ketinggalan ndek mburi ... akhire gak nutut .. wis .. ketinggalan.

Gak suwe sutaji terus ngguyu kuekel ..... ha ..ha ..ha ...
Wong sing ndelok ..sutaji ... ono sing sakno .. ono sing bingung ... ono. ing ngiro arek gendeng.
Satpame ndelok sutaji koyok ngono gak mentolo .. dipikir saking sedihe terus dilampiasno ngguyu.
"hei .. kon iku ketinggalan sepur kok malah ngguyu kekel opo' o? jare satpame.

Sing kate lungo iku sakjane aku .... Sing numpak sepur kok malah sing ngeterno aku ...


*humor suroboyoan, ketawa.com*

Diam Mawar

dan siang berdentang dan pergi
dan malam meredam dan pergi dan jam-jam tak kembali
dan ruang-ruang dikosongkan
di kening dan dadaku
mawar bersujud
"biarlah aku tinggal diam
diutuhkan cinta-Mu"


*Achid BS, Rumah Cahaya 1990*

Sunday, May 23, 2010

~ apakah ketika kubuka kunci itu, kau masih bisa mendengarnya? ~

belajar memahami
ketika dalam suatu titik
kau mengkilatkan sebuah cahaya merah

belajar memahami
ketika pada suatu koma
kau terpaku dan tak melanjut

belajar memahami
ketika akhirnya titik koma ini
tak lagi berekspektasi

belajar memahami
ketika semua perlahan meredup
dalam sebaris tatap yang menyiksa

dan akhirnya kupahami
semua telah terkunci

...

entah, apakah ketika kubuka kunci itu
apa kau masih bisa mendengarnya?


*kalengkuning 24052010*

pintu

pagi dikaruniai begitu banyak pintu dan kita disilakan masuk melewatinya kapan saja.
malam diberkahi begitu banyak gerbang dan kita digoda untuk membukanya dan keluar agar bisa ke Sana.
tidak diperlukan ketukan.
tidak diperlukan kunci.
:
sungguh, tidak diperlukan selamat datang atau selamat tinggal.


*Kolam, 2009 SDD*

Saturday, May 8, 2010

Doa untuk Putraku

Pada masa perang dunia kedua, tepatnya bulan Mei Tahun 1952, seorang jenderal kenamaan, Douglas Mac Arthur, menullis sebuah puisi untuk putra tercintanya yang saat itu baru berusia 14 tahun. Puisi tersebut mencerminkan harapan seorang ayah kepada anaknya. Ia memberi sang anak puisi indah yang berjudul "Doa untuk Putraku" Inilah isi puisi tersebut:

Doa untuk Putraku

Tuhanku...
Bentuklah puteraku menjadi manusia yang cukup kuat untuk mengetahui kelemahannya. Dan, berani menghadapi dirinya sendiri saat dalam ketakutan.
Manusia yang bangga dan tabah dalam kekalahan.
Tetap Jujur dan rendah hati dalam kemenangan.
Bentuklah puteraku menjadi manusia yang berhasrat mewujudkan cita-citanya dan tidak hanya tenggelam dalam angan-angannya saja.
Seorang Putera yang sadar bahwa mengenal Engkau dan dirinya sendiri adalah landasan segala ilmu pengetahuan.

Tuhanku...
Aku mohon, janganlah pimpin puteraku di jalan yang mudah dan lunak.
Namun, tuntunlah dia di jalan yang penuh hambatan dan godaan, kesulitan dan tantangan.

Biarkan puteraku belajar untuktetap berdiri di tengah badai dan senantiasa belajar untuk mengasihi mereka yang tidak berdaya.
Ajarilah dia berhati tulus dan bercita-cita tinggi, sanggup memimpin dirinya sendiri, sebelum mempunyai kesempatan untuk memimpin orang lain.
Berikanlah hamba seorang putra yang mengerti makna tawa ceria tanpa melupakan makna tangis duka.
Putera yang berhasrat untuk menggapai masa depan yang cerah namun tak pernah melupakan masa lampau.

Dan, setelah semua menjadi miliknya...
Berikan dia cukup rasa humor sehingga ia dapat bersikap sungguh-sungguh namun tetap mampu menikmati hidupnya.

Tuhanku...
Berilah ia kerendahan hati...
Agar ia ingat akan kesederhanaan dan keagungan yang hakiki...
Pada sumber kearifan, kelemahlembutan, dan kekuatan yang sempurna...
Dan, pada akhirnya bila semua itu terwujud, hamba, ayahnya, dengan berani berkata "hidupku tidaklah sia-sia".


dapet dari : www.andriewongso.com

Wednesday, May 5, 2010

^jikalau saya menggendongnya terus, kapan ia dapat berjalan ?^

Lihatlah, ini anak saya.
Jikalau saya menggendongnya terus, kapan ia dapat berjalan?
Biarlah ia mencoba berjalan.
Terjatuhpun, ia akan beroleh pengalaman dari situ.

*H. Agus Salim: 1884-1954*