Wednesday, December 14, 2011

lumpia rebung ^^



Halohaaaaaaaaaaa … apa kabar semua? Lama nggak jumpa hihihi. Pengen nulis dikit aja disini. Bukan iseng, biar nggak kaku aja nih tangan :D

Tadi pagi, sempet bikin camilan. Lumpia rebung, namanya. Yah, meskipun cuman lumpia-lumpiaan (?) tapi kata ibuku tetep enak kok :D.

Kenapa saya buat lumpia isi rebung? Soalnya, saya sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget sama yang namanya rebung. Apalagi rebung yang dibalut kulit lumpia. Sebenernya selain rebung, ada juga sih makanan lain yang saya suka kayak salad buah, kebab, sambal goreng kentang dengan pete :D, atau sayur pondoh. Next time lah saya bikin postingan lagi. Kali ini cuman pengen cerita lumpia rebung.

Btw, sebenernya saya suka masak terutama bikin kue. Nggak expert-expert banget sih, tapi yah lumayan bisa dimakan lah hahahaha. Nggak tahu ya, saya tuh seneng banget terutama kalo udah bagian arrange garnish huhuhuhuhu. Art. Seni menghias masakan atau kue, saya suka bangettt. Makanya, salah satu cita-cita saya kelak pengen punya satu usaha bakery (amin ya Alloh, amiiiiiiin).

Jadi ini loh, hasil saya memasak tadi pagi.
Tadaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!



Meskipun bentuknya nggak sama (ada yang gedhe, ada yang kecil hahahaha) tapi kata Ibuku tadi enak sih. Cuman kalo dilihat lagi, tadi potongan rebungnya harusnya lebih tipis lagi.

Simpel banget tadi buatnya, cuman kulit lumpia yang udah jadi sebagai bahan dasar sama rebung, bawang butih, merica, garam, kecap manis sebagai bahan isi. Bumbu halusnya yang buat bahan isi tadi diuleg trus di masak sama rebung, bisa ditambahin daging atau ebi sih kalo mau. Sayangnya, di rumah gak ada jadi tadi saya cuman nambahin potongan sosis yang diiris tipis-tipis. Kalau udah tinggal masukin ke kulit lumpianya, dilipat, goreng deh. Biar nggak mudah lepas, pinggir lipatan diolesi putih telur (kayak fungsi lem itu loh). Jadi deh.

Selamat makan!

5 comments:

  1. seni menghias makanannya bagus, pake cabe ijo wkwkwkwk....
    cix, kalo kopdar traktir aye pete aja cix... hihi.... aye juga suka bangget pete XD

    eh eh... singgah di lapak rahasiaku yg lain gih, belom ada yg tau lhooo... *kedip kedip*

    ReplyDelete
  2. mbak ucix...............
    katany selamat makan...
    mana mana mana mana mana mana mana mana ???????????????????????????/


    mumpung laperrrrrrrrrr berrrrrrrrraaaaaatttttt nih

    ReplyDelete
  3. mb uchi: seadanya mbak hihihihi.
    ok, mbak udah kutengok tapi stuck, belum sempat komen -___-" next time ya mbak heee

    ReplyDelete
  4. fina: udha habiis nduk hehehe. lama tak ketemu dikau, moga baik2 saja ya nduk :D

    ReplyDelete
  5. hiks hiks... jyahat... dah dihabisin duluan :'(
    btw, mamah q paling suka lumpia isi rebung lho mbak
    kmrn pas d rumah, mau buat juga krn bpk lg manen rebung di belakng rumah kan... eh baru sadar kalo g bisa buat kulit lumpianya, g ada yg jual kulit yg udah jd sih, maklum desa gituh

    kapan k solo mbak, nginep tempat q lg nyok :D

    ReplyDelete

berkomentarlah yang baik dan sopan, terima kasih.