Wednesday, November 30, 2011

senam jantung di pagi hari (╥﹏╥)



Kemarin pagi, (bahkan sampai saya nulis ini) jantung masih agak berdebar-debar. Lebam dan lecet, masih berasa pegelnya. Kayak diinjek jerapah (˘̩̩̩_˘̩ƪ).

Untuk kesekian kalinya, insiden di jalan raya terjadi lagi (dan berharap ini adalah yang terakhir kalinya) .

Kemarin Senin pagi, saya rencana mau ke Solo, naik kalengkuning a.k.a prameks yang paling pagi. Jadi saya berangkat dari rumah sekitar jam 5 pagi, gerimis dikit dengan dianter adik. Jalanan agak licin, basah mungkin habis hujan semalam.

Di tengah jalan kendaraan di depan saya berhenti mendadak, sementara dari arah depan ada truk/ bis gedhe … waaah, saya membathin dalam hati “jatuh nih”. Beneran, saya rem tangan (kebetulan pake motor matic) dan http://eemoticons.net gubrakkkkk … motor langsung kebanting di tengah jalan pas. Posisi saya tertelungkup, dengan helm terlempar sekitar 3-5 meter dan pecah. Adik saya jatuh, dan posisinya ketika saya lihat sudah terduduk. Posisi kami berdua benar-benar di tengah jalan, lumayan rame bis gedhe, mobil dan motor.

Begitu melihat adik saya, langsung saya rangkul dia. Dia memanggil nama saya, kakaknya. Saya tanya (posisi masih di tengah jalanan, motor pun masih tertelungkup entah kondisinya) “adek, kamu nggak apa-apa? Apa yang sakit?” Rasanya saya pengen nangis, ada perasaan “itu adek saya, saya yang harus ngelindungi dia”. Alhamdulillah ada dua orang Mas-Mas yang berbaik hati menolong kami. Saya pinggirkan motor dan masih dengan pertanyaan “yang sakit apa, Dek?” pada adek saya. Adek saya masih agak bingung sepertinya dengan insiden kilat tadi.

Akhirnya, saya putuskan pulang ke rumah lagi. Lecet dan berdarah sedikit sih, pusing juga (semoga nggak kebentur apa). Bahkan sampai sore kemarin, kepala saya rasanya pusing sampai pengen muntah. Pun adik saya yang setelah insiden itu, langsung berangkat ke Semarang (kuliah).

Setelah insiden itu, meski kaki masih memar dan lecet, saya usahakan membawa motor ke bengkel untuk diperbaiki. Kaca spion sama tebeng depan agak kebuka, sekalian servis deh. Alhamdulillah tanpa menunggu lama, selesai juga http://eemoticons.net.

Malamnya, masya Alloh badan rasanya remuk semua. Lutut njarem, buat sujud rasanya sakit banget. Leher juga, kayak habis digebukin http://eemoticons.net jadi kayak tengeng -_-“.

Kalo inget itu, rasanya takut banget. Ternyata tipis banget batas mati-hidup. Rasanya, sekejap saya ingin segera bertaubat, masih banyak maksiat. Belum sanggup untuk mati, bekal masih tipis banget.

Ya Alloh, terima kasih untuk hikmah hari ini.

Buat adikku, semoga cepet sembuh ya .. maafin mba Uci kurang hati-hati http://eemoticons.net

6 comments:

  1. Innalillah.....
    cix, baik2 aja kan? masih pusing2?? kalau muntah periksa ke dokter deh, nanti geger otak, bisa bahaya, mana helm pecah....
    cepat sembuh say... jangan jalan dulu kalau belum pulih ya...

    ReplyDelete
  2. Innalillahi Ya Alloh...
    setuju ama mba uchi, klo tiba2 muntah di rontgen deh...!!

    smoga musibah menjadi penggugur dosa... Aamiin...
    syafakalloh buat keduanya

    ReplyDelete
  3. astagfirullah!!!! serem banget ih..Ucix! >.<"
    perasaan ada bbrp kali deh kamu cerita soal insiden waktu naik motor.. >.<" ati2 atuh Neng Uciiixxxx... pasti suka geber rata2 60km/jam ya??! bikin orang kuatir aja ih..

    kalo nyetir motor tuh jangan ngebayangin si Rossi dong.. Ucix itu Uciz, bukan Rossi (_ _")

    alhamdulillah masih dapat perlindungan Allah ya.. cepet sembuh ya Cix..

    jadi inget trauma, dulu nganter pulang temen cewek sekantor.. eh taunya dia ngantuk.. tiba2 jatuh telungkup di tengah jalan..tiarap.. padahal ane gak ngebut.. (ampir dihakimi massa gara2 dikira ngebut, untung ada saksi mata yang ngebelain) (_ _")

    ReplyDelete
  4. mb uchi: iya mbak uchi, insya Alloh nggak papa, cuman lecet2 aja :D

    ReplyDelete
  5. ita: insya Alloh nggak papa ta, Alhamdulillah sehat kok. hehehe. amin ita, jazakillah :D

    ReplyDelete
  6. om mux: hahahahha .. maklum Om, biasanya khan aye nyetir diatas 80 km/jam .. jadi kalo cuman 60 km/jam mungkin tangan aye agak2 kaku getooo (hahaha)
    gak lah om, itu kecepatan gak ada 60 malah, cuman jalanan pas basah (licin) habis hujan semalam kayanya, eh ndilalah didepan pada berhenti ya udha deeeeeeeeeh :D
    alhamdulillah, amin. makasih Om :D

    whoaaaaaaa, serem amat ci Om, ampe mau digebukin -________-"

    ReplyDelete

berkomentarlah yang baik dan sopan, terima kasih.