Sunday, November 2, 2008

akhwat ...?

22 oktober 2008
Lagi-lagi ndengerin A Love To Kill ……. Erggghhh … kenapa lagu itu “membunuhku” ??

Beberapa waktu yang lalu kebetulan ada temen sma-ku yang menikah trus aku sama temen2 dateng ke sono, rame-rame … wah ini sih bukannya menghadiri walimahan tapi malah reuni sma. Hehe …

Sebenarnya yang ikut dateng itu banyak tapi kalo diitung sih ada 7 akhwat termasuk aku (ini lagi mau cerita masalah akhwat hihi ..)

Begitu ketemu, whuaaaaaa ….!!! Pada njerit (hehe) maklum, lama gak ketemu eh .. ketemu lagi ternyata tambah ancurrr!!! Hihi … nggak ding! Setelah sekian tahun berpisah, ketemu lagi eh ternyata udah banyak yang berubah. Tapi temen-temenku rata-rata udah pada jadi bu guru (abis mereka kan ngambil D1 UNY, so kalo diitung ya duluan mereka lulusnya lah … hiks) di tempatnya masing-masing. Jadi bu guru SD yang lucu-lucu. Dari ketujuh akhwat diantara kami, 4 diantaranya masih kuliah, nah yang lainnya udah jadi bu guru.

Tapi hiks .. reaksi mereka melihatku …

”Woii .. Cix, kamu nggak berubah ya?”

Aku bengong asli. Maksudnya??

”Lihat tuh, kita-kita udah pada feminin pakai sandal n sepatu yang kemayu, weladalah .. kok dirimu masih setia dengan sandal gunung-mu itu! Hahahaha ...”

Spontan ku melihat sepasang sandal gunung-ku tercinta ... Hiks... hiks ... T_T

Teganya kalian!

Huhfffff ... emang sih, temen-temenku uda pada ”kemayu”, bisa pakai sandal ”jinjit” berapa centi tuh ... dan begitu melihatku??? Karena ternyata diantara mereka, hanya aku satu-satunya yang masih setia dengan sandal gunung-ku tercinta .. ihik ..ihik ....

”Cix, moso gak ada perubahan? Hehehe ... sing rodo kemayu saithik lah ...”

Watatatataaa .....!!!

Yeee .... emangnya dosa kalo pake sandal gunung?? emangnya kudu pake sandal berhak tinggi? Huuhhh ... males banget! Mending pake yang nyaman. Ya kan?!

Tapi, btw anyway ... jadi rada mikir juga sih ... gara-gara mereka comment kaya gitu. But, kupikir nggak ada salahnya seorang akhwat bisa memperhatikan penampilannya. Terutama kalo udah berkaitan dengan sisi-sisi feminin dan maskulin atau diantara keduanya (haaa?). Takutnya tersibghah oleh sisi-sisi maskulin yang tak kita sadari, gitu ...

Katanya sih, seorang akhwat itu harus pakai jilbab rapi (dan berkibar-kibar hihihi), baju panjang (ya iya lah ... secara menutup aurat), sandal/ sepatu yang feminin (wekkssss!!), dan tas ”cangklekan”. Hwwuuaaaaa ..... ??

Tapi bagiku, nggak masalah deh kalo misal ada akhwat pake sandal gunung (hehe .. pembelaan diri neeh ..), meskipun kenyataannya jarang ada akhwat pake sendal gunung ... (hehe .. jangan-jangan cuman aku doang? wattaa ... nggak lah, ada 1-3 orang kok .. nyari pendukung neeh ...^o^ V). Meskipun mungkin banyak yang bilang, itu masih terlalu maskulin, mbok ya lebih feminin dikit, jangan menyerupai laki-laki gitu ... hiekkkk!!!

Nek bagiku, selama masih dalam kondisi wajar sih gak papa, (menurutku lho ...), lagian apapun yang kita pakai asal nyaman dan nggak mengganggu pemandangan sih, gak masalah!

Ah .. pada akhirnya tiap orang punya pilihan sendiri-sendiri. But bagiku, gak masalah lah yaw pake sandal gunung (wong itu belinya halal bin toyyib) dan pake tas punggung. Dan aku juga tetep seorang akhwat kok! Hehe ...

Yang penting, menjadi diri sendiri deh .. nggak perlu ikut-ikutan orang lain musti pake ini pake itu ... PD aja!

2 comments:

berkomentarlah yang baik dan sopan, terima kasih.