Tuesday, April 26, 2011

update status ef-be yang (terasa) menyebalkan

Hal yang menarik di dunia facebook hanya status update user-nya. Nggak ada yang lain. Apa serunya update status? Seru aja ngelihat “what in your mind”-nya kontak. Kadang begitu susah ditebak. Entah kegembiraan, kesedihan atau hal yang nggak penting sama sekali. Apalagi kalau lihat sesuatu yang “alay” (yang benar-benar alay-nya anak abege).

Tapi suka SEBEL aja kalau lihat status kayak gini:
“alhamdulillah … nikmatnya qiyamul lail …"
atau gini,
“wah … hari ini duduk melingkar bersama adik-adik … kayaknya harus banyak materi nih … bla bla bla …”

Saya nggak merasa iri sekalipun. Tapi entahlah, saya nggak suka status macam itu dan jenis-jenis lainnya. Saya sih nggak tahu maksud para user-nya mengupdate status seperti itu. Tapi status itu menimbulkan “kesan” lain. Saya lebih respect pada status-status nasihat atau yang geje atau gak penting sekalian, daripada status-status “ibadah”. Makanya, kebanyakan update status saya pun hanya sekedar monolog dengan diri sendiri atau audiensi dengan Sang Penggenggam Jiwa. Bahkan lebih banyak geje-nya saja.

Ah enggak, bukan apa-apa.
Saya hanya mencoba untuk sedikit mengingatkan diri.
Saya takut saja, tanpa sadar menunjukkan “kesombongan” di depan makhluk.
Takut saja, ternyata jauh dari kata ikhlas.

Takut, ternyata kaburo maktan dengan yang saya tuliskan meski hanya di sebuah dinding bernama facebook.

Wastaghfirullahal’adziim …

No comments:

Post a Comment

berkomentarlah yang baik dan sopan, terima kasih.