Saturday, February 26, 2011

Putih Abu-Abu ... dan KITA!


Buku ini adalah kumpulan cerita-cerita klasik manusia primitif … eh … modern yang yang selalu saling berbagi rasa, berbagi hati, berbagi makanan, berbagai …. Pokoke saling berbagi alias selalu curhat. Dan buku ini akan jadi saksi bisu persahabatan kita. (BUKU CURHAT, Moto = Sesama Primitif Dilarang Saling Nyek-nyekan)*ini cuplikan kata pengantar buku curhat @Sos2 edisi perdana*

Hihihi, ternyata jaman SMA adalah jaman paling unyu, paling gokil, paling ngeri, paling indah, paling gila, dan paling membahagiakan sekaligus ………………………….. paling membahayakan!

Suka senyumsenyumsendiri sampe ngakakgulingguling kalau bongkar-bongkar harta karun jaman itu. Harta karun yang tersimpan rapi di kotak pandora, buat sejarah anak cucu nanti hahahaha.

Ada buku curhat milik empat makhluk primitif di Sos-2 … bukti sejarah, saksi hidup bahwa kami berempat pernah menikmati masa-masa SMA (hidup primitif!). Curhat-curhatan jaman masih imut, polos dan lugu. Tentang cimon, cilok, cinderella, dan segala macam cin-cin yang lain. Iiiihhhh, jadi inget Pak Sosiologi yang unyu, terimakasih pak … karena panjenengan-lah yang telah berjasa mengenalkan kami pada keprimitifan, sehingga kami berempat begitu maniak dengan segala macam berbau primitif dan akhirnya sadar bahwa kami memang bener2 primitif :malu: … ficka, ningrum, ciput, ternyata dulu kita begitu dudul dan gokil hahahaha, suka ngakakngakak lagi kalo baca buku curhat kita. Polos banget sih kita?? Inget nggak nama seseorang yang pernah kalian tuliskan disana? Inget nggak lagu kebangsaan Donnie Sibarani? Inget nggak VGB-nya ciput? Inget nggak kecengan ningrum di **** (sensorrr)? Inget nggak Logemann-ku? Inget nggak dulu kita saling nyeknyek-an? Inget nggak betapa edan-nya kita? Huhuhuhu, kangen kalian … meski cuma setahun, tapi semua rekaman tentang kalian masih tertanam jelas di memori hati dan otakku :halah:.

Ada SMS ala cuilan-cuilan kertas, unyu bin gokil lah … ternyata, bukannya memperhatikan bu Mamik yang lagi cerita tentang si artis Della Puspita atau Pak Gun nyeritain Raja Obahorok … eh malah surat-suratan. Wkwkwkkwkwkw. Nggak tahu, cuilan-cuilan kertas itu beberapa diantaranya masih terdokumentasi rapi di pojokan kamarku. Lagi-lagi, bikin ngakakgulingguling sampe speechless kalau ngebacanya. Ya ampuuuuuuuuun, unyuuuuuuuuuuuu ….
Ada komik bergambar, khususnya yang dibuat oleh Nyai Rohmaningrum Mustikasari, si ratu gambar yang ahli dan profesional banget dalam menambah minus mata yang sudah minus. Inget nggak, Nyai Arum, tulisanmu yang sak umil-umil plus mubeng-mubeng yang bikin puyeng? Inget nggak, pernah nulis pengakuan cinta padaku, “Cik aku jatuh hati lho, pas wingi dina Rebo, aku weruh kowe nang kos-kosan nganggo celana coklat, pake kaos dan bawa anduk + pake sandal jepit. Waa … keren men!” yang bagiku kedengerannya bagai pujian terselubung (--_________________--“)b.

Inget nggak, waktu latihan teater buat pentas di SMA 7? Pentas untuk Palestina. Inget nggak, malam-malam kita rela-relain ke SMA cuma buat latihan di aula. Inget nggak, waktu kita ketawa gara-gara lihat “gaya renang” Sangsang waktu diserang sama pasukan Israel, tapi habis itu langsung nangis gara-gara inget rakyat Palestina yang asli? Inget nggak, rame-rame narik tambang buat membuka layar di panggung? Mehi, sangsang, arida, 22t, umi, umay, terus siapa lagi ya? Saat itu, betapa ghirahnya kita …..

Inget nggak, waktu pertama kalinya kita dibuat nangis habis-habisan sama ustadz Dwinanto di masjid Doplang waktu muhasabah? Paginya, kita semua bangun dengan mata “bendul” yang mirip banget kayak habis ditonjokin. Tapi, itu jadi sesuatu paling berkesan dalam hidupku :terharu:.

Inget nggak, tiap sehabis pulang sekolah setia menunggu Ibu Pecel … Pecel yang sebenarnya biasa aja, tapi enaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkk banget …

Inget nggak, begadang bareng tiap ada Ulangan (tes mapel) dengan bercangkir-cangkir coffemix? Apalagi pas menjelang Ujian Semester, dijamin malem-malem pada belingsatan bersama tumpukan LKS dan setoples cemilan hahahaha.

Ingat nggak, kejadian-kejadian horor di kos? Tragedi telur terbang ala sangsang, seragam yang bolong gara-gara setrika-nya overload panasnya, disindir habis-habisan sama ibu kos gara-gara pulang kemaleman, cepet-cepetan ngantri kamar mandi atau rela nggak mandi gara-gara air kos bau dan buthek-nya ngalahin kubangan kebo plus bikin gatel-gatel?

Inget nggak, desak-desakan sampe rebutan soto-nya Bu Is yang mantap-surantap? Sambel kacangnya …. Ughhh bikin ngiler mulu …

Inget nggak, malem-malem kita lompat pager SMA gara-gara pengen maen bola basket terus malah konangan satpam? Mehi, arida, sangsang siapa lagi? … Hahahahahah

Inget nggak, waktu kita mbolos berjama’ah pas classmeeting? Ngelempar tas lewat samping mushola padahal di depan kita ada sungai kecil … alhamdulillah sukses lolos dari lirikan mata si satpam, termasuk sukses diketawain sama tukang koran depan SMA gara-gara melihat aksi kita melempar tas keluar pagar sekolah. Terus ngacir dehhhh! Hahahahahaha, indah sekali bukan?

Inget nggak, kalau tiap Senin harus ikut upacara tapi terlambat dan pagar sekolah udah dikunci? Yaahhhh …… terpaksa deh setor muka sama guru piket.

Inget nggak, dengan gaya unik dan khas tiap guru-guru kita? Ada yang lucu, ada yang galak, ada yang acuh, ada yang perhatian …. :terharu dengan jasa mereka:

Inget nggak, waktu menghadapi Ujian Akhir untuk mata pelajaran Olahraga? Ujiannya lompat pake matras, hampir tiap malam kita rela ke aula SMA cuma buat latihan. Dan akhirnya, kita bisa!
Inget nggak waktu Ujian Akhir Sekolah? Deg-degan! Tapi akhirnya, kita semua bisa lulus … dengan sempurna! :mewek deh:

Inget nggak, kenakalan-kenakalan kita? Kenakalan yang indah …………… sungguh! Ternyata kita benar-benar anak SMA!
Inget nggak waktu kita saling berpelukan dalam tangis dan tawa?
Membagi kisah bahagia, membagi beban, saling memberi dukungan dan solusi.
Ada seneng, sedih, bingung, kalut, gugup, sorak-sorak bergembira, puisi, lagu, komedi patah hati, marah, benci, cinta dan semua warna rasa yang ada di dunia SMA kita ………………..

Yakin deh, dulu kita pernah begitu lucu di SMA …

No comments:

Post a Comment

berkomentarlah yang baik dan sopan, terima kasih.